PAUD BUSTANUL ATHFAL NU

BOARDING PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) BUSTANUL ATHFAL NU
Selain berkeinginan mengembangkan Pondok Pesantren Anak Berbasis Al-Quran lebih jauh agar dapat mengintegrasikan pola-pola pengajaranya Yaspi Dua Enam Januari Membuka Pendidikan Formal yang Senafas dengan Pendidikan Pesantren dan yang Sepadan pada tingkat Usia Santri, yaitu dengan membuka PAUD Bustanul Tuhfatul Athal NU, yang dalam hal ini dipercayakan kepada Ibu Iim Rohimah, S.Ag.,M.MPd.
TUJUAN UMUM

  1. Membantu anak untuk terus belajar sepanjang hayat guna menguasai keterampilan hidup. Pemebelajaran bagi anak usia dini bukan berorientasi pada sisi akademis saja, melainkan menitikberatkan kepada peletak dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik, bahasa, intelektual, sosial-emosi serta seluruh kecerdasan (kecerdasan jamak) dengan berbasis Al-Quran. Dengan demikian, dapat mengakomodasi semua aspek perkembangan anak dalam suasana yang menyenangkan dan menimbulkan minat anak
  2. Mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan sesuai dengan zamannya. Sedangkan berdasarkkan tinjauan aspek didaktis psikologis tujuan pendidkan anak usia dini yang utama adalah :
    Pertama, menumbuh kembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan agar mampu menolong diri sendiri mandiri dan taggung jawab terhadap diri sendiri seperti mampu merawat dan menjaga kondisi fisiknya, mampu mengendalikan emosinya dan mampu membangun hubungan dengan orang lain.
    Kedua, meletakkan dasar-dasar tentang bagaimana seharusnya belajar. Hal ini sesuai dengan perkembangan paradigma baru dunia pendidikan melalui empat plar pendidikan yang dicanangkan oleh UNESCO, yaitu learning to know, learning to do, learning to be dan learning to live together yang dalam implementasinya melalui pendekatan bermain sambil belajar, Belajar yang menyenangkan, serta menumbuhkan kembang ketrampilan hidup (Lift Skill) sederhana sedini mungkin
  3. Memberikan pengasuhan dan membimbing yang memungkinkan anak Usia Dini tumbuh kembang sesuai dengan usia dan potensinya
  4. Mengidentifikasi penyimpangan yang mungkin terjadi, sehingga jika terjadi penyimpangan, dapat dilakukan intervensi sedini mungkin.
  5. Menyediakan pengalman yang beraneka ragam dan mengasyikan bagi anak usia dini, yang memungkinkan mereka mengembangkan potensi dalam berbagai bidang, sehingga siap untuk mengikuti penddikan jenjang sekolah dasar.
https://www.amazon.com/dp/B0859R52SJ 
WhatsApp us