Dampak Corona, KKM STAI Al-Aulia Bogor di Desa Cimanggu II Dipersingkat

Pelaksananan kegiatan program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Aulia Kabupaten Bogor dipercepat. Hal ini diakui oleh Ahmad Faqihudin selaku dosen pembimbing lapangan KKM.

“Jadwal pelaksanaan KKM dimulai 15 Maret 2020 dan baru akan berkhir 16 April 2020. Mengingat situasi yang kurang kurang kondusif, karena corona kampus mempercepat masa KKM, berakhir pada tanggal 9 April 2020,” terang Ahmad Faqihudin Sabtu, 11 April 2020.

Walaupun kegiatan dilaksanakan singkat, Faqih berharap kepada masyarakat di lokasi KKM, kegiatan yang telah dirintis oleh mahasiswa seyogyanya bisa ditindaklanjuti oleh para tokoh masyarakat.

“Ya salah satu diantaranya adalah perintisan Majlis taklim dan TPQ baru,” katanya.

Ia juga mengakui, kegiatan seperti ini bagian dari sosialisasi pengenalan kampus. Bahwa kecamatan Cibungbulang mempunyai perguruan tinggi bernama STAI Al-Aulia.

“Tidak dipungkiri walaupun satu Kecamatan ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengenal adanya Perguruan Tinggi di wilayah Kecamatan Cibungbulang,” terang laki-laki juga sebagai tokoh NU Bogor ini.

Berdasarkan informasi dari dosen pendampin lapangan, kegiatan penutupan dilaksanakan di aula majlis taklim Desa Cimanggu II. Walaupun terkesan sederhana, tidak lupa menghadirkan para pejabat setempat, antara lain Bapak Senan, Kepala Desa dan para ketua RT, RW. Dari tokoh lain ada para Ustadz, Ustadzah, dan Ketua BPD.

“Acara ini ditutup langsung oleh Ketua STAI Al-Aulia Bapak KH Komarudin Asnawi Lc.MA,” tutup Faqih. (Sodiqul)

Leave a comment

https://www.amazon.com/dp/B0859R52SJ 
WhatsApp us